Sunday, March 16, 2008

Ke Balikpapan? Ya Kepiting Lah....

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Amalia Husnul A

MARAKNYA kuliner di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur menuntut seluruh resto, rumah dan warung makan terus meningkatkan kreativitasnya untuk menghadirkan aneka hidangan lezat, berciri khas dan tentu bercita rasa. Demikian halnya dengan Ocean's Resto Fish Connection.

Resto yang terletak di kawasan Ruko Bandar Balikpapan ini menghadirkan beberapa menu baru. Tidak tanggung-tanggung, Ocean's Resto menawarkan empat menu baru sekaligus mulai dari ikan, udang hingga kepiting.


Hidangan ikan yang menggoda selera adalah ikan kerapu merah. Ocean's Resto menawarkan ikan kerapu merah yang berkualitas ekspor dengan kesegaran yang terjamin setiap harinya. "Kami menyediakan ikan kerapu merah yang segar setiap hari dengan jumlah yang mencukupi karena kami langsung mengambil sendiri dengan menggunakan dua kapal. Ikan kerapu merah ini diambil langsung dari laut yang membentang di depan resto. Jadi, kesegarannya sangat terjamin setiap hari," kata M. Yanu, Operation Manager Ocean's Resto.

Ukuran ikan pun sangat sangat bervariasi. Mulai dari ikan dengan berat 5 ons hingga lebih dari 1kg. Warna kulit ikan yang merah sangat menggairahkan. Dibandingkan dengan daging ikan lainnya, ikan kerapu merah dagingnya lebih lembut dan harum. "Selain itu, ikan kerapu merah ini dapat dinikmati dengan berbagai jenis masakan mulai dari bakar, steam, dan goreng," katanya.

Untuk menu ikan kerapu merah ini, Ocean's Resto menawarkan pilihan masakan mulai dari asam manis, saos bangkok, saos padang hingga goreng siram terong tahu. Penggemar udang dan kepiting juga dapat menikmati menu udang tiger dan kepiting tarakan. Serupa dengan ikan kerapu merah, udang tiger ini juga berkualitan ekspor. Berbeda dengan
udang galah yang dagingnya sedikit, udang tiger dagingnya lebih banyak.

Sementara kepiting Tarakan telah dikenal dengan kualitas dagingnya yang banyak, manis dan padat. "Kami langsung mendatangkan dari Tarakan. Sengaja kami pilih kepiting betina yang ada telornya karena kebanyakan penggemar kepiting suka yang ada telornya."
Dari aneka menu yang tersaji, Jalan-jalan Kuliner memilih hidangan Kerapu Merah Saos Teriyaki dan Kepiting Tarakan Lada Hitam. Seperti namanya, ikan kerapu merah berwarna merah yang segar.

Hidangan Kerapu Merah Saos Teriyaki menampilkan kesegaran warna merah dari daging ikannya. Warna merah ini terlihat segar dan menggoda selera. Saos teriyaki berasa manis berpadu pas dengan daging ikan yang juga manis. Kesegaran ikan kerapu merah sangat terasa pada setiap gigitan.

Berbeda dengan penampilan merah yang menggoda selera, kepiting tarakan lada hitam tampil dengan warna hitam. Namun saos berwarna hitam segar ini justru menggoda lidah untuk mencicipinya. Rasa pedas dari lada hitam sangat terasa sejak gigitan pertama. Selain rasa pedas, ada pula rasa dari bumbu-bumbu tradisional yang membuat hidangan semakin terasa nikmat.

Satu lagi menu ikan yang ditawarkan yaitu bandeng tanpa duri yang kini tengah menjadi primadona dengan menjamurkan menu ini di Balikpapan.

Kesegaran bahan seafood adalah kunci dasar kelezatan sebuah masakan yang nantinya akan tersaji. Dan Ocean's menjamin kesegaran seluruh hasil laut olahannya. Karena ikan, kepiting dan udang langsung diambil sendiri dari laut. M. Yanu, Operation Manager Ocean's Fish Connection kepada Tribun menjelaskan, kesegaran memang dijamin karena ikan, kepiting dan udang langsung diambil sendiri dari laut. Tidak tanggung-tanggung Ocean's menyiapkan dua kapal untuk mengambil hasil laut yang nikmat ini. Pemandangan laut pun dapat dilihat dengan mudah dari resto yang terletak di bibir pantai ini.

Yanu mengatakan seluruh hidangan di Ocean's Resto harganya terjangkau untuk seluruh kalangan. Selain menambah menu baru, Yanu juga menambahkan saat ini Ocean's Resto juga meningkatkan kualitas pelayanan. "Pemesanan semua dengan sistem komputerisasi sehingga memudahkan pelanggan. Tentunya seiring dengan peningkatan kualitas SDM.

Menggelar acara di Ocean's juga sebuah pilihan yang tidak salah. Ocean's menyiapkan tujuh ocean sebagai suasana gathering yang dapat dipilih. Mulai dari suasana resto, gazebo, koridor pantai, park (taman), cafe, karaoke dan singing hall.

No comments: